• 09.2-2.jpg
  • 09.1-7.jpg

Di Lombok Tengah, Langgar Lalulintas Saat Puasa: Tilang!

Featured News/Foto/Photography

 

Inilah yang dilakukan oleh Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kepada para pengendara, petugas tidak mau menjadikan bulan puasa sebagai alasan untuk melepas begitu saja para pelanggar lalu-lintas.

Kamis (09-06-2016), petugas memberikan tilang kepada dua pemuda yang ditemukan tidak menggunakan helem saat melintas simpangempat Kantor Bupati Lombok Tengah. Ironisnya lokasi tempat terjadinya pelanggaran adalah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kalau hanya karena bulan puasa maka semua orang boleh melakukan pelanggaran, kami tidak menjamin apa yang akan terjadi pada Negara ini khususnya Lombok Tengah untuk ke depannya. Kami mohon kerjasamanya, kalau sudah disiplin dari diri sendiri sudah terbentuk khususnya ketika sedang berada di jalan raya, kemungkinan terjadinya kecelakaan itu 0%. Bayangkan berapa banyak jiwa yang akan kita lindungi dan selamatkan dengan disiplin di jalan raya itu,” kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lombok Tengah Ajun Inspektur Polisi Satu Arnawa, saat memberikan pesan kepada pelanggar yang dijumpainya.

[Humas Polres Lombok Tengah]

Komentar