• tangsel5.jpg
  • tangsel2.jpg
  • tangsel4.jpg
  • tangsel3.jpg

Seorang Remaja Berhasil Diselamatkan Setelah Sehari Berusaha Bunuh Diri di Sungai Jalatreng Serpong

Foto/Photography

Seorang remaja berhasil diselamatkan oleh Tim Gabungan Kepolisian Sektor Serpong Resor Tangerang Selatan, yang dipimpin oleh Pawas Iptu Suparyanto dan Panit Buser Iptu Agus Riyanto pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2016 sekitar pukul 09.30 WIB.

Tim yang bekerja bersama dengan BPBD Tangsel dan Security Perumahan The Green dan dibantu warga sekitar, berhasil menyelamatkan remaja yang sudah sehari berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke Sungai Jalatreng.

Remaja berusia 18 tahun itu diketahui bernama Ferri Fadli, alamat sementara di Sengon Depok. Kronologis kejadian bermula pada hari Kamis 11 Agustus 2016 sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, security perumahan The Green, Arif Hidayat mendapat laporan dari warga penghuni, yaitu Ny Nonibahwa ada seorang laki-laki yang mengetuk pintu dengan baju dalam keadaan basah. Saat didatangi Security, yang bersangkutan mengaku minta makan.

Tidak lama kemudian, yang bersangkutan berlari menuju ke arah Sungai Jalatreng dan sempat berjalan menyusuri kali. Kemudian berhenti dan duduk di atas bendungan kali Jalatreng. Saat itu, sempat dibujuk oleh security untuk naik ke daratan.

Tetapi yang bersangkutan tidak mengindahkan dan tidak lama kemudian malah menceburkan diri ke air terjun bendungan. Setelah itu yang bersangkutan tidak timbul ke permukaan.

Setelah mendapat laporan kejadian, anggota Polsek Serpong dipimpin Pawas Iptu Suparyato bersama Security dan 1 regu anggota BPBD melakukan pencarian korban sampai dengan pukul 22.45 WIB. Namun korban belum berhasil diketemukan dan pencarian korban dihentikan sementara.

Kemudian pada hari Jum’at 12 Agustus 2016 skitar pukul 08.00 WIB, pencarian dilanjutkan kembali oleh Team Gabungan SAR Polsek Serpong dan BPBD Tangsel, serta security The Green dibantu warga sekitar. Dan pada pukul 09.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Saat itu, langsung dilakukan pertolongan pertama dan kemudian korban dibawa ke Puskesmas Rawa Buntu.

[res tangsel]

Komentar